PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN SOSIAL RS-RUTILAHU TAHUN 2022


(Selasa, 13/09/2022), Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RS-RUTILAHU) Tahun 2022, melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin dengan jumlah penerima sebanyak 94 KPM.


Penyerahan bantuan secara simbolis ini di berikan langsung oleh Walikota Banjarmasin, yakni Bapak Ibnu Sina kepada 2 (dua) orang perwakilan penerima, yakni Ibu Norsiah dan Ibu Noorsita di Jl. Kelayan B. Gg. Sederhana RT 005 RW. 001 Kel. Kelayan Timur Kec. Banjarmasin Selatan.

Program RS-RUTILAHU merupakan bantuan yang di berikan kepada keluarga kurang mampu yang telah terdaftar di DTKS dengan memiliki sertifikat tanah yang sah dan tidak sedang bersengketa serta kondisi hunian yang tidak layak dari sisi (atap, dinding dan lantai).
Adapun untuk jumlah bantuan yang di berikan sebesar Rp. 24.000.000,- (dua puluh empat juta rupiah) per KPM. Dengan adanya bantuan sosial RS-RUTILAHU ini di harapkan dapat mewujudkan hunian yang layak serta mengurangi kawasan kumuh di Kota Banjarmasin.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Services