PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BBM DAMPAK INFLASI TAHUN 2022







(Sabtu, 26/11/2022), Pemerintah Kota Banjarmasin mulai melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Bank Kalimantan Selatan yang berlokasi di Jalan Lambung Mangkurat.


Penyaluran Program BLT oleh Pemerintah Kota Banjarmasin ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak inflasi. Bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per orang untuk tiga bulan (Oktober, November dan Desember).

Bantuan tersebut akan di salurkan melalui virtual account oleh Bank Kalimantan Selatan dengan jumlah total penerima sebanyak 15.194 KPM yang terdiri dari :

1. Pengendara ojek / sektor transportasi angkutan umum yang di usulkan oleh Dinas Perhubungan.

2. UMKM yang di usulkan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja.

3. Pembudidayaan perikanan dan pertanian yang di usulkan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Adapun Dinas Sosial Kota Banjarmasin sudah menerima dan menyiapkan data penerima yang sebelumnya sudah melewati tahap pengecekan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang telah di verifikasi dengan data BLT Kenaikan BBM dari Kementerian Sosial. Selain itu, pihak dinsos juga akan melakukan kegiatan pengawasan dan membantu proses penyaluran bantuan.

Penyaluran bantuan BLT BBM akan dilaksanakan mulai tanggal (26 November - 11 Desember 2022) sesuai dengan jadwal yang terlampir.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Services